D3 Kebidanan


tesx

Sejarah menunjukkan bahwa bidan adalah salah satu profesi tertua di dunia sejak adanya peradaban umat manusia. Bidan muncul sebagai wanita terpercaya dalam mendampingi dan menolong ibu yang melahirkan. Peran dan posisi bidan dimasyarakat sangat dihargai dan dihormati karena tugasnya yang sangat mulia, memberi semangat, membesarkan hati, mendampingi, serta menolong ibu yang melahirkan sampai ibu dapat merawat bayinya dengan baik.
Profesi bidan adalah profesi yang mulia sebagai tombak untuk menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.
Kebidanan di Stikes Bina Generasi memasuki angkatan ke-XI dan hingga saat ini lulusan telah terserap diberbagai rumah sakit, puskesmas dan instansi kesehatan lain di indonesia bahkan luar negeri.
Untuk membentuk seorang bidan yang profesional, seorang bidan harus beretika, berpengetahuan, dan berketerampilan. Tantangan pada saat ini bidan yang telah lulus kebidanan harus melewati uji kompetensi kebidanan, dan alhamdulillah kebidanan di stikes bina generasi  pada tahun 2014 mahsiswa yang lulus uji kompetensi sebesar 70% dari jumlah peserta dan pada tahun 2015 mahasiswayang  lulus uji kompetensi sebesar  80 % dari jumlah seluruh peserta.