Ristekdikti Gelar Lokakarya Peningkatan Kompetensi Pemanfaatan Database E-Journal di Sulawesi Barat


Dalam rangka meningkatkan kemampuan atau kompetensi pengelolaan electronic journal (e-journal) di kalangan pengelola jurnal di jajaran perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Barat, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) mengadakan lokakarya pengelolaan e-journal di Mamuju pada Selasa, (15/8/2017).

 

Kegiatan lokakarya tersebut dipandu Kepala Sub Bidang Fasilitasi Jurnal Ilmiah Kemenristek Dikti Suwitno, Dalam pemaparannya bahwa selama ini ada kesalahan persepsi tentang jurnal online.

“Jurnal online atau e-journal bukan jurnal yang di PDF kan, kemudian dionlinekan, tapi jurnal online adalah jurnal yang dikelola secara online,” ungkap Suwitno.

Suwitno juga memaparkan sebenarnya ada kemudahan yang ditawarkan dalam hal akreditasi jurnal.

“Kalau jurnal online lebih mudah, asal dikelola dengan benar. Tapi syarat minimalnya harus sudah terbit selama dua tahun, dengan melampirkan bukti-bukti surel dari reviewer,” papar Suwitno.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut diikuti oleh 16 Perguruan tinggi yang ada di Sulawesi barat termasuk STIKes Bina generasi polewali Mandar.

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *