Penyerahan Praktik profesi Ners Stase Manajemen Keperawatan STIKes Biges Polman


Selasa, 1 agustus 2017 dilaksanakan penyerahan mahasiswa praktik profesi ners STIKes Bina Generasi Polewali mandar di RSUD Polewali Mandar, yang di serahkan langsung oleh ketua STIKes Bina Generasi Ns. Andan Firmansyah S.Kep., M.Kep., dan disampingi oleh Ka.Prodi S1 Keperawatan serta Bendahara STIKes. yang disambut oleh Kasi diklat Bapak. Somantri SST., M.Kes. beserta jajarannya serta beberapa CI dan kepala ruangan yang akan ditempati praktik mahasiswa.

photo_2017-08-03_11-43-17 photo_2017-08-03_11-43-21

Praktik profesi manajemen keperawatan ini merupakan suatu bentuk pengejahwantahan ilmu kesarjanaan yang telah mereka dapatkan dalam dunia praktik senyatanya. Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran sekaligus inisiasi perubahan dalam tempat praktik yang dituju. Tempat kegiatan yang ditentukan adalah RSUD Polewali Mandar, yang merupakan rumah sakit rujukan untuk wilayah Sulawesi Barat. Kompetensi yang diharapkan dari mahasiswa adalah kemampuan manajemen bangsal, dan manajemen asuhan keperawatan. Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti praktik ini berjumlah 42 orang mahasiswa.

Kegiatan dimulai dengan pengumpulan data tempat praktik yang berkaitan dengan sub sistem manajemen keperawatan tersebut . Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan berbagai pendekatan untuk merumuskan masalah yang perlu diatasi dan strategi pemecahan masalah. Permasalahan dalam satu tempat (bangsal) merupakan masalah kelompok. Permasalah kelompok akan dipecahkan satu per satu melalui proyek-proyek kegiatan sinergi kelompoknya. Setelah pelaksanaan proyek kelompok selesai akan dikembalikan lagi pada rumah sakit untuk ditindaklanjuti.

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *