BKKBN Pusat Gandeng Kerjasama Penelitian dengan STIKes Bina Generasi Polewali Mandar


STIKes Bina Generasi Polewali Mandar (STIKes Biges Polman) bekerjasama dengan BKKBN Pusat jakarta dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Implementasinya yaitu dilakukannya kolaborasi penelitian tentang Pengaruh Keterlibatan Mahasiswa KKN Keperawatan dan Kebidanan dengan peningkatan angka berKB pada PUS di Wilayah Polewali Mandar. Penandatangan MOU dilakukan di BKKBN Pusat jl. Permata no.01 halim perdana kusuma Jakarta pada hari, Jumat (16 Juni 2017).

bkkbn

penandatanganan MOU dan diskusi proposal penelitian

Ketua STIKes Bina Generasi Polewali Ns. Andan Firmansyah, S.Kep., M.Kep., menjelaskan penelitian ini merupakan suatu upaya kerjasama BKKBN pusat dengan STIKES BIGES untuk menjawab permasalahan program kependudukan dan keluarga serta Kepesertaan KB di Polewali Mandar masih rendah. Dan dengan metode pendekatan (PENYU) oleh mahasiswa KKN, maka mahasiswa untuk dilibatkan dalam KIE tentang KB supaya masalah kepesertaan kb di kabupaten polewali mandar dapat terpecahkan.

Semoga dengan kerjasama ini membuat nilai positif bagi kedua insitusi yatu STIKES Bina Generasi Polewali Mandar dan BKKBN Pusat dan terlebih bagi masyarakat Polewali Mandar.

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *