Penyerahan Beasiswa Bidikmisi Oleh Kopertis IX


photo_2016-11-23_08-00-01

Wakil dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Kopertis IX, Ibu Ida dan Ibu Rustini menyerahkan bantuan bidikmisi dan beasiswa afirmasi kepada mahasiswa STIKes Bina Generasi (Biges) Polewali Mandar, Kamis (17/11/2016).

Penyerahan bantuan bidikmisi ini dilakukan secara simbolis di Ruang Perpustakaan STIKes Bina Generasi Polewali Mandar. Bantuan beasiswa bidikmisi ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa se-indonesia, baik yang berasal dari perguruan tinggi negeri (PTN) maupun dari perguruan tinggi swasta (PTS).

Dalam sesi penyerahan beasiswa secara simbolis, penyerahan ini diberikan kepada 5 mahasiswa yang terdiri dari 3 orang mahasiswa D3 Kebidanan dan 2 orang Mahasiswa S1 Keperawatan STIKes Bina generasi, beasiswa bidik misi ini akan diberikan selama mahasiswa menjadi mahasiswa di STIKes Bina Generasi sebesar Rp. 6.000.000,- / Semester.

Sebelum menyerahkan beasiswa bidik misi, Ibu Ida dan Ibu Rustini melakukan survey langsung ke rumah2 mahasiswa yang menerima sebagai klarifikasi/validasi penerima beasiswa bidik misi supaya tidak salah sasaran.

photo_2016-11-23_07-59-56

“Jangan sampai tidak kuliah karena tidak memiliki biaya. Pemerintah akan ada untuk membantu anak Indonesia dalam hal (membantu menuntaskan) pendidikan. Tugas ini adalah tugas pemerintah, seperti melalui bidikmisi untuk membiayai,” tutur ibu Rustini dalam penyampaiannya usai menyerahkan beasiswa bidikmisi secara simbolis di STIKes Bina Generasi Polewali Mandar.Ibu Rustini juga meminta kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa agar tak merasa minder atau berkecil hati terhadap mahasiswa lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ibu Ida dan Ibu rustini sempat berdialog dengan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan meras sangat kagum kepada para mahasiswa yang bertekad untuk memajukan Indonesia dari memulai pendidikan lebih baik lagi.

photo_2016-11-23_07-59-50

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *