90 Lulusan S1 Keperawatan Ikut Panum Profesi Ners Angkatan ke 6


img_20161107_115538_hdr img_20161107_115443_hdr img_20161107_115431_hdr img_20161107_115422_hdr

Sebanyak 26 mahasiswa lulusan Program Studi S1 Keperawatan STIKes Bina Generasi mengikuti Kepaniteraan Umum (Panum) Profesi Ners Angkatan ke-6 gelombang ke 3, Senin (7/11).

Ketua Program Studi Ners Stikes Biges  Ns. Ahid Jahidin, M.Kes. menjelaskan, untuk Panum Profesi Ners angkatan ke-6 ini akan diikuti sebanyak 90 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa yang baru saja menyelesaikan studi S1 Keperawatan tahun 2016, dan ada beberapa mahasiswa lulusan ditahun sebelumnya. Yang seluruhnya terdiri dari 3 gelombang, dimana hari ini dilaksanakan untuk gelombang ke 3.

“Panum Profesi Ners merupakan tahapan yang harus dilalui mahasiswa sebelum terjun dalam praktek keperawatan, yang menyiapkan mahasiswa dalam keterampilan teknis. Sehingga seluruh rangkaian Panum harus dapat diikuti dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ahid.

Sementara itu Ketua STIKes Bina Generasi Ns. Andan Firmansyah, S.Kep., M.kep, dalam arahannya berharap, seluruh mahasiswa STIKES BIGES yang saat ini mengikuti Panum Profesi Ners dapat mengambil peran penting, dalam mengabdikan pengetahuan serta keahlian yang dimiliki kepada masyakat. Dengan terjun langsung memberikan pelayanan kesehatan melalui Instansi kesehatan di Sulawesi Barat. Terlebih lagi, prospek kesehatan di Sulawesi Barat cukup menjanjikan dengan semakin berkembangnya Rumah Sakit Swasta di Beberapa kabupaten di Sulawesi Barat yang membutuhkan jasa layanan kesehatan yang semakin meningkat.

“Dengan meningkatnya jasa layanan kesehatan di Sulawesi Barat, diharapkan seluruh lulusan STIKes Biges dapat mengisi seluruh peluang lapangan kerja yang tersedia. Serta mereka juga dapat turut serta mengabdikan diri dan pengetahuannya bagi masyarakat luas,” harap Ns. Andan.

 

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *