Workshop Pengembangan Kurikulum


Program Studi S1 Keperawatan Stikes Bina Generasi Polewali Mandar melaksanakan Workshop Kurikulum AIPNI 2015 berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), ”, Kamis (29/09/2016).

Ns. Syikir S.Kep  selaku ketua pantia mengatakan, salah satu tujuan diadakannya worksop ini adalah untuk mengevaluasi dan mengembangkan kurikulum institusi yang ada di prodi S1 Keperawatan.

“Dalam kesempatan ini akan kita bahas beberapa hal, termasuk perampingan jumlah SKS sehingga mahasiswa S1 dapat selesai tepat waktu dengan memenuhi maksimal 144 jumlah sks. kita juga akan mengevaluasi beberapa hal terkait kurikulum dan menyesuaikannya dengan KKNI,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Ns. Asri Aprilia S.Kep., M.Kes menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi S1 Keperawatan merupakan sebuah langkah kongkrit dalam menyikapi perkembangan dunia pendidikan. Kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah saat ini harus disikapi dengan baik dan bijak, serta harus segera diselaraskan dengan kurikulum pembelajaran di kampus Stikes Biges.

Lebih lanjut, Ns Asri berharap agar peserta workshop yang terdiri atas para dosen program studi S1 Keperawatan ini dapat mengikuti kegiatan secara keseluruhan. Menurutnya, ka Program Studi harus megambil tindak lanjut dari workshop itu dapat segera diimplementasikan, baik dalam bentuk kurikulum di program studi  maupun model dan metode pembelajaran yang dituntut.

Kurikulum merupakan aspek sentral dalam proses pembelajaran. Untuk itu, diperlukan upaya simultan secara berkala agar kurikulum dapat didesain sesuai perkembangan zaman.

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *