Yayasan Bina Generasi Wisuda 256 Sarjana


aaa
Hari penantian 256 mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Generasi Polewali mandar (STIKES) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk menjadi sarjana datang juga. Rasa deg-degan serta penantian bertahun-tahun itu, akhirnya jadi kenyataan pada Rabu 21 September 2016. Mereka resmi menyandang gelar sarjana dan ahli madya yang siap mengabdi ke masyarakat.
Hari ini, Yayasan Pendidikan Bina Generasi menggelar Sidang Senat Terbuka, Program Profesi, Sarjana dan Diploma 3 a di Gedung Gadis Polewali Mandar. Dari 256 wisudawan itu di antaranya terdiri 97 Diploma (D-III) Kebidanan, 92 Sarjana Keperawatan, 35 Profesi Ners, 32 Sarjana Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara.
Sidang Senat Terbuka tersebut dipimpin langsung Ketua Senat Bina Generasi, Ns. Andan Firmansyah, S.Kep., M.Kep. Acara yang berlangsung dengan sangat hikmad itu digelar pukul 08.00 WIB dan dihadiri Tamu Undangan dari Pemerintahan Kabupaten Polewali Mandar. Semoga ilmu yang didapat bisa dituangkan saat mereka bekerja dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Sebelum para wisudawan dilantik, mereka diambil sumpah janji bidan dan perawat, isi dari sumpah janji bidan dan perawat yakni mengenai hal keterampilan dan harus menjaga budi pekerti mereka selama menjadi bidan dan perawat. Tak hanya itu terdapat banyak wisudawan yang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dan lulusan lulusan terbaik.
Berkat dukungan dari segala pihak, terciptalah kader-kader bidan dan perawat profesional lulusan STIKES Bina generasi Polewali Mandar. Lulusan D3 Kebidanan, S1 Keperawatan dan Ners ini siap menjadi agen profesional di segala institusi kesehatan yang ada. Mereka siap menyusul rekan-rekan mereka yang telah lebih dulu bekerja. Yang kini sudah berada di beragam rumah sakit, puskesmas, ataupun pelayanan kesehatan lain, baik itu milik pemerintah atau pun swasta. Juga baik itu di dalam maupun luar negeri.
Yayasan pendidikan Bina generasi juga meminta dukungan dari semua pihak untuk kedepannya. untuk meningkatkan kualitas sumber daya lulusan dari segi kualitas, moral maupun intelektual, Yayasan pendidikan Bina generasi juga mulai membangun Rektorat dan Kampus 2 yang akan digunakan oleh mahasiswa baru di masa yang akan datang. Pembangunan yang dilakukan sudah mencapai 90%. (An&)
.

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *