Menimba Ilmu di RSAB HARAPAN KITA Jakarta


jakarta
Dalam perkembangan ilmu pengetahuan, masing-masing daerah tidak memiliki mutu yang sama. Sehingga diperlukan adanya suatu kegiatan yang secara langsung untuk membandingkan kenyataan yang ada di tempat lain dengan yang ada di tempat sendiri.
Kegiatan ini memberi manfaat bagi banyak orang, bukan hanya bagi peserta aviliasi tetapi akan memberi manfaat bagi kampus sendiri yang mengadakan. Adanya kegiatan aviliasi ini memberikan cerminan dalam pengumpulan data secara obyektif untuk membandingkan dengan keadaan yang ada ditempat sendiri. Sehingga dapat dilakukan perbaikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan tujuan dari kampus STIKes Bina generasi itu sendiri.
Banyaknya manfaat dari kegiatan ini, sehingga kampus setiap tahun mengadakan kegiatan aviliasi ini baik dari Prodi D III Kebidanan dan Prodi S 1 Keperawatan dengan tempat yang berbeda sesuai dengan penerapan ilmunya masing-masing profesi.
Dari kegiatan ini para mahasiswa(i) diharapkan tidak hanya melihat dari satu aspek, tetapi melihat semua aspek positif yang dapat didapatkan dari tempat tujuan aviliasi tersebut. Baik dari sisi akademik, kemahasiswaan dan lainnya. Mahasiswa juga diharapkan dari kegiatan ini menambah wawasan dan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru yang tidak bisa didapatkan ditempatnya.
Oleh karena itu, kampus STIKes Bina Generasi khususnya Prodi D III Kebidanan melakukan kegiatan aviliasi bagi mahasiswa(i) tingkat III untuk melakukan aviliasi dengan tempat tujuan Jakarta dan Bandung. Yang diharapkan tempat tersebut memiliki hal-hal yang dianggap lebih baik.
Aviliasi dilakukan dengan tempat tujuan RSAB Harapan Kita, Jakarta yang dianggap memiliki fasilitas yang lebih memadai dan menjadi salah satu Rumah Sakit pilihan di Jakarta. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 1 minggu.
Dengan rangkaian kegiatan pelatihan yang menambah wawasan bagi para mahasiswa. Sehingga dapat membandingkan apa yang didapatkan di tempat studi banding dengan di daerahnya.

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *